Untuk Sebuah Hati yang Tak Bisa Kujanjikan Apa-Apa

•March 20, 2010 • Leave a Comment

Malu jika harus bertemu dengannya dalam kondisi seperti ini
Kondisi yang masih belum banyak berilmu
Yang mungkin masih banyak mengecewakan dan jauh dari harapan
Malu akan jauhnya angan dan kenyataan untuknya

Aku terlalu malu bahkan untuk banyak berharap akan dia yang entah dimana
Semoga saja bukan kekecewaan yang akan menggelayuti hari2nya ketika ia telah memilih aku
Sebagai orang pilihan pelengkap tulang rusuknya sehingga kembali menjadi sempurna dan bisa beraktivitas lebih optimal lagi
Semoga saja bukan tundukan pandangan karena fisikku tidak sesuai dengan bayangannya
Sungguh,, terlalu menyiksa bahkan hanya untuk mengandai-andaikannya

Bagaimana jika nanti wajahnya tiba2 berkerut
Saat diajaknya aku berdiskusi tentang hal yang benar2 belum aq mengerti
Hal yang benar2 tidak terlintas satu ide pun untuk menjadi komentarku atas pernyataanmu
Atau mungkin ketika tanpa sadar wajahnya tak lagi sumringah seperti saat pertama ia memilihku menjadi pendampingnya

Ahh,,, aku terlalu takut untuk itu
Terlalu malu dan takut untuk menjabarkan kemungkinan2 yang membuat aku tidak sampai hitungan lima jari dari 100 angka calon istri idamannya

Untuk sebuah hati disana
Semoga kau tau bahwa aku tidak bisa memberimu banyak..
Tidak bisa menjamin sesuatu yang berlebih atau bahkan seperti Khadijah atau Aisyah sang calon istri dambaan kaum Adam
Aku ingin kamu menjadi pembimbingku..
Bersama menjadikan rumah kita menjadi sedekat mungkin dengan kehangatan rumah Rasulullah,,

Untuk kau yang entah pernah melintaskan sesosok calon yang sangat biasa seperti aku atau tidak
Kuharap senyum yang bisa aku jaminkan senantiasa menemani hari-hari kita bisa menjadi hal berarti bagi kita
Semoga ketidaktahuanku menjadikan kita satu simpul tali yang semakin erat dan menguatkan..
Semoga segala hal yang tidak bisa aku janjikan tetap membuatmu menjadikanku pilihan terbaikmu…

Sampai ketemu
Hingga saat kita mengalaminya bersama
Kelak saat Allah memberikan tanda tangan peresmiannya

 

Jatinangor, 200310, 20.13

 

Menoreh,, Menggores,, Lekang

•March 18, 2010 • Leave a Comment

Mendekat menjamah menyentuh

Menadir menyebar menyatu

Mengendap mengeras membagi

Mengerat menjerat menyekat

Menyendiri mewarnai melebur

Menoreh… menggores… dan tak lekang…

Teman,,,

Untuk mengantarku pada Teman Sejati

Jatinangor, 180310, 21.15

To 10 Tips For TOEFL Test

•March 13, 2010 • Leave a Comment

The TOEFL Test, is the most widely accepted English-language assessment used at more than 7,300 institutions in 130 countries including the U.K., U.S. and Canada. The test is divided into four sections – Reading, Writing, Listening and Speaking.

Here are some pointers and resources to help you get on your way to score well for the test.

1.Find something interesting to read and listen to, then practice speaking and writing about it.

Listen to Podcasts, recorded lectures – check the website of your favorite University. Go to news websites such as Ndtv.com, ibnlive.com, timesofindia.com. Read up on your favorite subjects on popular websites such as wikipedia.org. Tell a friend or family member about what you learned.

2.Work with a speaking partner, preferably with a native speaker of English or try an online video chat! The more opportunity you have to speak the language, the more familiar you will become.

3.Take on the role of a great journalist: Take good notes and use them to make summaries.

4.Make vocabulary flash cards and pretend you are a contestant on a vocabulary quiz show. Carry the flash cards with you often. They are a great way to make a bus ride go by quickly.

5.Visit TOEFL-TV on YouTube. http://www.youtube.com/TOEFLtv for great resources and tips from English language instructors and students that have taken the TOEFL test.

6. Reading Tips

Practice summarizing and paraphrasing texts. Use charts and outlines to organize the ideas in a text. Practice speed reading techniques. Practice reading (and answering questions) on a computer screen. Expand your vocabulary with daily-use vocabulary cards.

7. Listening Tips

i. Listen for basic information – did you comprehend the main idea, major points and important details?
ii. Listen for “pragmatic” understanding – Can you recognize a speaker’s attitude? What is the purpose of the speech? What is their role? Are they an authority or are they a passive part of the conversation?
iii. Listen for connecting and synthesizing – Can you understand the relationship between ideas? Compare and contrast. Determine the cause and effect.

8. Speaking Tips

Read aloud a short article from a newspaper, campus newspaper, magazine, textbook, or the Internet. Write down 2 – 3 questions about the article.

With a speaking partner – Answer the questions. Outline the main points of the article. Give a one-minute oral summary of the article. Express your opinion about it. If there is a problem discussed, give the solution.

Speaking Tips – Pronunciation
Speak in s-l-o-w motion. You could imitate American or British intonation and rhythm patterns. You could also work on problematic sounds, such as:
[ t ] and [ d ] – uncurl your tongue
[ p ], [ t ], and [ k ] – add some air!
[ p ] and [ b] – close your lips
[ f ] and [ v ] – lower lip to teeth

Find an accent reduction coach
Your pronunciation doesn’t have to be perfect, but native speakers should be able to understand you.
iii. Listen for connecting and synthesizing – Can you understand the relationship between ideas? Compare and contrast. Determine the cause and effect.

9. Writing Tips

Find a writing buddy who can give you feedback. Read an article and find listening material on the same topic. Write a summary of each. Explain the ways they are similar and the ways they are different.

10. Combine all your skills!

Find listening and reading materials on the same topic from the library or Internet (e.g., news websites such as ndtv.com). Take notes or create outlines on each. Give a one-minute oral summary of each.

Explain how the two relate in a short written response (150 – 225 words). Take notes or create outlines on each. Give a one-minute speech about the same.

Use free resources: http://www.TOEFLGoAnywhere.org, download TOEFL iBT Tipswatch video clips highlighting study practices, download sample questions, join communities on SMS GupShup for free updates.

(This TOEFL article was submitted by Archana Kori from the the-practice.net. )

Free Resourses: Build GRE Vocabulary Free on LearnWordlist.com

 

Read more: http://scholarship-positions.com/top-10-tips-for-toefl-test/2010/03/12/#ixzz0i1jChQaj

 

Nothing can beat the first time

•March 12, 2010 • Leave a Comment

nobody

Nothing can beat your smile as my first thing i can claimed as mine
Nothing can beat our sidewalking cause that was my first time hanging out as a couple
Nothing can beat that small cheap chocolate, cause that was my first chocolate given by a boy
Nothing can beat your hand messing up my hair cause only you ever done that to me
Nothing can beat that doll you gave me from games machine
Nothing can beat pinguin cause that was you named me
Nobody can beat you as my first person i love

Nobody ever be the same as you, cause nobody i have to compare with you

Jatinangor, 120310, 22.57

 

Perjalanan menuju simpul kesekian

•March 12, 2010 • 2 Comments

Jadi begini ceritanya, hari ini saya bersama teman (satu tempat penelitian) mengitari bandung dan sekitarnya berniat mencari bahan, berawal dari kunjungan ke PERUM PERHUTANI. Kami disambut dengan ramah oleh Pak Dadang Nu Kasep tea (permintaan beliau lho, hahaha) sebagai Humas Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

 

Pak dadang memulai pembicaraan dengan menggambarkan kondisi mangrove di Indonesia terutama Jawa Barat, disela-sela pembicaraan keluar beberapa pertanyaan dari pak dadang, salah satunya adalah “Tahu gak yang Rina (nickname buat saya) duduki itu apa??”,
saya pun menjawab “Kayu pak..”,, menanti pertanyaan maupun pernyataan selanjutnya,
“Tahu darimana asalnya? Legal atau ilegal??”,
DEG!! Kena deh,,, g pernah mikir sampe situ, bener juga yaa,, Kurang lebih Pak Dadang menginginkan kami untuk berpikir sejenak, tanpa sadar kita sudah melakukan dosa dengan HANYA menduduki kursi itu, jika memang kursi itu dibuat dari kayu hasil penebangan liar, selundupan, atau dengan kata lain ilegal (tidak resmi), dan p dadang mengaitkannya dengan asal muasal berdirinya perhutani dan cita2 mulia lembaga tersebut.

 

Sampailah pada topik pembicaraan mengenai data2 yang kami butuhkan untuk kepentingan penelitian kami. Ternyata si bapak/ibu pegawai yang selama ini bergelut dengan data2 dimaksud sedang tidak ditempat hingga 2 minggu kedepan, SHOCK!! Padahal dalam 2-3 minggu kedepan target seharusnya sudah seminar Usulan Penelitian. Pak dadang tidak langsung membiarkan kami begitu saja, beliau ikut membantu bagaimana caranya agar kami kembali tidak dengan tangan kosong, kemudian kami pun berkesempatan untuk menghampiri Bagian Perencanaan tempat pusat data yang dimaksud. Setelah berkenalan dengan beberapa orang ternyata Ibu Wahyu yang memegang data yang kami perlukan sedang terkena musibah kecelakaan tadi pagi sewaktu mengantarkan anaknya pergi ke sekolah, Innalillahi,,, Turut bersedih untuk Ibu Wahyu dan mulai bersedih karna ternyata kami belum diizinkan untuk mendapatkan data tersebut, tetapi minimal sudah sempat berkenalan dengan orang2 yang akan menghubungkan kami selanjutnya.

 

Pencarian data pun tidak serta merta berhenti sampai disitu, kami meneruskan perjalanan menuju Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Jl. Wastu Kencana. Singkat cerita, kami pun disambut dengan sangat baik oleh Bapak Eri, akan tetapi ternyata sambutan baik tidak cukup jika tujuan yang dimaksud tidak diperoleh, Ibu/Bapak yang memegang data yang relevan ternyata tadi pagi baru saja mengalami musibah, saya sontak mengucap “SUBHANALLAH..”
dan tak terelakkan lagi teman yang menemani sejak tadi pun tertawa, kira2 dia berucap “Lho kq SUBHANALLAH sih!!” sambil tertawa
“Oia, ASTAGFIRULLAH, eh salah INNALILLAHI..” jadi bingung berekspresi,,,

bukan tanpa alasan berucap SUBHANALLAH, dalam hati saya mengucap Subhanallah ujian untuk penelitian ini,,,, 2 tempat yang kami datangi hari ini punya alasan yang nyaris sama. Ckckckckckk… Dan saya pun ikut tertawaaa… Dalam hati kembali mengucap “Ah,, ini masih ujian kecil, masih biasa dibandingkan dengan ujian2 didepan sana nanti seperti banyak dituturkan teman2 disekitar yang sudah sukses melewati tahap ini… Alhamdulillah,, insyaAllah tetap bermanfaat meskipun tujuan yang dimaksud tidak tercapai..

 

Yaahhh,,, begitulah sekelumit cerita dalam perjalanan menuju ujung satu simpul kehidupan untuk menuju simpul selanjutnyaa…

 

Jatinangor, 120310, 00.16

 

Its You

•March 11, 2010 • 4 Comments

Its your hand that i wanna hold tight in the ruin city

Its your voice first coming up that calm me down for something i worry for

Its your breathe that i wanna hear in the wake up call

Its your snore im waiting that annoyed me in the midnight

Its your love that i wanna face the world for

Its you who i wanna falling for

Its you who i wanna grow old with

Its you who gonna be my happiness ever,,

Jatinangor, 110310, 05.49

Kangen,, Gak lebih,,

•March 10, 2010 • 2 Comments

Tadi dikampus menyusuri jalan pulang, dikanan kiri banyak yang berjalan berpasangan, ditempat2 jajanan cewek2 pun hampir semua ditemani pasangannyaa,, fufufuffuuuu,,, *mulai ngepul

Trus eh trus,,, ke kosan nemuin penjaga kosan lagi menikmati sore menunggu senja bersama sang istri, siup2 terdengar candaan ringan yang membuat isi kepala yang udah mulai ngepul pelan2 meluap..

Sampe depan kamar sambil nyari2 kunci, eh eh eh ada si maba pulang dianterin sang HTSnya sampe depan kamar (maklum kosannya outdoor),, beeeuuuhhh kagak pada ngarti apa ya,, aye lagi kagak pengen liat yang bedua2an,,, kagak ngarti apa ye perasaan tetangge tercabik2 terburai karnanya (halaaaahhhh,,,,,)

Sampe dikamar langsung nyalain TV, mindah2in chanel menghindari semua sinetron, FTV, Bioskop trans**, reality show yang isinya ngebahas hubungan dua manusia yang kutubnya saling tarik menarik. Heran,, g ada acara lain ya??

Nelpon temen berniat pengen cerita2 g penting menghilangkan ke-Btan, yaelahyaaa malah dia cerita ttg hubungan serunya dy yang kembali akrab bersama sang mantan…
Dunia benar2 tidak mengerti keadaan diriku,, aku sudah tidak sanggup lagi menahan beban ini,, TERLALU!!! Sungguh terlalu!! Ingin kuteriaak dan memasung diri dalam lubang gelap gulita tanpa tersentuh hal2 itu… (bentar bentar,,, ngeri juga yaa, g jadi deh…)

Aku Cuma mau bilang, aq juga kangen seseorang yang ditakdirkan untukku, gak lebih…

Ok kalo memang belum sekarang waktu yang tepat untuk diperlihatkan,, tapi bisa g sie untuk gak menghadirkan hal2 seperti itu disekitarku dulu,,, at least biarkan saya konsen dulu dengan tugas akhir ini,,, setelah itu terserah anda deh,, (lah?? Saha deui??),,,

 

Kangen kamu
Itu aja..
Cepet dateng yaa…

Jatinangor, 100310, 22.13

 

Dia yang selalu jadi sahabat saya

•March 8, 2010 • 3 Comments

Ini kisah tentang salah seorang teman kosan, sebut saja dia ‘agnes’ (Hahahaa,, terlalu keren ya..), anak fakultas daerah kanan (Sosial maksdnya) yang seangkatan dengan saya. Agnes tidak seperti saya yang memang sudah dari awal jadi Maba mendiami kosan saya, dia baru ikut nimbrung (menuh2in) kosan di tahun ke-2. Dimulai lah cerita panjang tiada akhir saya, dia, dan teman2 kosan lainnya.

Pada awalnya saya tidak begitu akrab, hanya sebatas bertegur sapa dipagi hari atau sebatas menawarkan makanan. Saya benar-benar tidak bisa lgi mengingat sejak kapan kami pun mulai akrab. Lebih tepatnya mungkin lebih cepat akrab karna ada sedikit kesamaan sifat dan perilaku, yaitu malas dan boros,,, Kami saling mengingatkan, akan tetapi bukannya saling mendukung untuk lebih hemat saat sedang windows shopping ealaaaahhh malah saling manas2i,,, “ntar diambil orang lho, udah lo pake duit gw aja dulu, tar kalo udah abis uang bulanan gw baru lo beliin gw makan”. Tawaran yang menggiurkan bukan??? Iya kan,,,, (iya aja deh…). Dan akhirnya barang2 (atau lebih tepatnya baju2) yang telah lama dipajang d toko pun berpindah temppat pajangan ke lemari kosan.

Terus dan terus berlanjut. Hal lain yang seringnya menjadi tawa kecil ketika diingat adalah kebiasaan dia, alhamdulillah saya sie normal2 saja tidak punya kebiasaan yang aneh2. Ada dua kebiasaan yang nggak banget deh pokoknya,,,, tidak perlu diceritakan sepertinya. Yang pasti keluar seenaknya n dimana aja dan pake bunyi2an,, Kalo udah keluar 2 kebiasaan ini, Cuma bisa geleng2 kepala, n kadang2 juga mengerutkan muka karna mood emang lagi g bersahabat eh ditambah kebiasaannya yang seperti itu. Tapi kebiasaan ini yang benar2 membuat saya ingat sekali dengan dia, lebih tepatnya jadi kangen,,, >.<

Hmm,,, ada lagi kesamaan kami yang lain. Kami sama2 punya tas pinggang yang aduhai (baca:lemak yang menumpuk). Saya dan dia sama2 suka ngemil dan makan malam. Pokoknya kalo mau beli makanan buat stok beberapa hari akan kandas hanya dalam hitungan jam,, matahari dan bulan aja belum sempat bertukar tempat (lebaaaaaaiiii,,, ahahahaha). Walhasil kebiasaan kami ini makin membuat kami nyaman satu sama lain. Setiap udah ngumpul bareng yaudah langsung mesen makan via delivery service walopun itu tengah malem apalagi dengan adanya delivery 24jam nonstop, kami sannngaaaaat terfasilitasi,,, Inget masa-masa semua dimakan and semua dilahap abis jadi inget masa-masa saat dulu masih satu kosan.

Kami suka sekali bermalas2an (siapa sie yang g sukaaa…), tapi lebih tepatnya untuk hal-hal yang memang bisa ditunda, contohnya membereskan kamar. Ini lebih sering menjadi masalahnya si AGNES itu, kamarnya sering jadi tempat obral baju (bayangkan tempat obral, baju2 dikamarnya benar2 dalam kondisi seperti itu), tidak lagi bisa dibedakan mana baju yang baru dipakai dan sudah lama tidak dicuci2, bahkan untuk membedakan dengan baju yang sudah diseterika saja susah sekali. Hahahahaa,,, tapi setelah Agnes tdk lagi dikosan bersama saya, saya benar2 kangen pemandangan baju itu,,, uuggghhhh,,, kangen tidur dimana aja ketika masuk kamar dy langsung merebahkan diri begitu saja. Sekalinya saya menawarkan bantuan untuk membantu membereskan, kok ya malah saya yang capek sendiri,,, ckckckckkk,,,, Dan hal ini pun berlanjut sampai ketika kami sudah tidak lagi memiliki jadwal kuliah di kampus,,, ya ampun susahnyaaaaa buat nyari semangat ngerjain skripsi,, Giliran dy semangat, saya yang merasa terancam dan akhirnya mulai menggoda dengan hang out, karaoke, nonton, makan, seperti yang biasa kami lakukan. Dan ketika saya semangat, dy pun demikian, sampai akhirnya karna Agnes merasa masa depannya terancam (halaahh) dy pun memutuskan untuk mencari kosan bulanan dan terpisah dari saya… Howaaaa emangnya saya trouble makernyaaa…

Well.. dengan dalih agar lebih semangat skripsi ternyata tidak berbuah nyata di awal waktu. Masih saja sama seperti sebelumnya, sampai giliran waktu yang harus mengingatkan dan menegur kami. Dan sekarang kami benar2 saling menyemangati untuk terus mengejar target lulus secepat-cepatnya. Bukan berarti kami benar2 tidak lagi pernah menghabiskan waktu bersama, masih sering juga Agnes datang ke kosan hanya untuk bercerita tentang mantannya, hanya untuk menangis, hanya untuk makan, hanya untuk mengisi waktu, dan hanya-hanya yang lainnya. Yahhh,, banyak hal tentang dia dalam memori hidup saya selama dikosan.

Agnes yang dulunya susah sekali untuk mengungkapkan rasa kangen dan sejenisnya, pernah beberapa kali terakhir mulai menyampaikan kekangenannya ke saya. Udah bosen kali ya saya telpon Cuma buat jerit “Agneeessss kangeeennn,,, kapan nginep dikosan lagi???? Gw traktir deh makan Mayo tofu nya SHAFA”. Hihihihiiii…. sampai akhirnya pernah meng-sms “Tor.. Kangen..” Hahahahaaa,,, saya berhasil menularkan virus ekspresif saya ke dia…..

Sekelumit cerita tentang seseorang (yang saya sebut sahabat) yang sekarang sedang sama-sama berjuang untuk memberikan persembahan untuk orang tua tercinta. Dia yang cuek, yang suka lebai (nangis tiba2, goyang dombret tiba2 (hahahaha), mencari makanan dan menghabiskan makanan saya tiba2), yang selalu bilang akan diet tapi berkali2 meningkatkan porsi makan, yang selalu bilang harus olahraga tapi dibangunin pagi-pagi malah tidur lagi, yang selalu ‘mencemari udara bersih’ kamar saya, yang punya suara tawa yang khas dan besaaarrr sekali (nggak banget buat cewek), yang memotong rambutnya sampai berbentuk seperti bola yang siap digelindingkan, dan yang yang lainnnya yang jadi kebiasaan dia dan yang menjadi memori saya tentangnya.

Dia yang selalu jadi sahabat saya..

Jatinangor, 080310, 09.39

I Just Need You Fight For Me

•March 7, 2010 • Leave a Comment

In time im bussy with ‘SKRIPSI’ as my ticket for graduation ceremony, as my routine to break from a stress i used to read a book, or watch some other movies, and listen to the music. And for now (in this newly post) i was watched some old movie series, that is GREY’s ANATOMY. OK, you can laugh at me because its sounds like everybody already watched that, hahaha..

In my last part (before i write this post), i was just like a blink on my mind while Callie (George O’Melley’s GF) said “Why dont you just said that i washed my hand. Just fight for me.”

Ok wait,,, may be y’all dont get it, i’ll try to explain first. It was a scene while callie sleepover in Meredith house (which is where izzie n george also living), and in the morning they are in the same bathroom (without george of course) doing some morning routine, and callie (which is (in that time) george NEW GF) was suddenly come n got to pee n went out without wash her hand. And as you can guess, izzie and others threw some word for that ridicoulous things that callie did before.

George was not comfort with that and finally he felt a bit embrased and gave a bad response while he met callie around. Finally george ask “Callie, did you wash ypur hand??”, Callie answered “What?? Of course i did!!”. And after that Callie wasnt feeling comfortable till the afternoon george came to Callie’s room and Callie just spilled that out “I wash my hand in the kitchen coz i didnt feel comfortable with their eyes on me. Why dont you just said that i washed my hand. Just fight for me.”

Thats the point!! Why dont you just fight for me. No matter i washed my hand or not but just fight for me! Thats the point that some couple (especially for man) didnt realize. Thats a small things but means a lot to women because it shows your believed in her. It shows that you are fight for her, you are defend her as yours… Thats all women need, a declaration of action that you will tie them tight n wont let any person in this whole world bring her down. It means a lot for a women, it means that later she can rely on you…

These is a big notes for all man that women consider a lil things as a representatives of the bigger one even the biggest.

Jatinangor, 070310, 00.02

I Should be Happy

•March 5, 2010 • Leave a Comment

Actually im happy now,,

im exciting…

but dont know why tears just come down,,

all the smile im trying to put in to my face was just lost

Dont you all know that im happy,, i should be happy right now,,

Everybody around looks like dont care, dont understand, and dont bother whether im happy or not

Or how should i have to be treated right now..

Nobody cares,, all just throw a sorrow in front of my face,,

I just wanna share this happiness,,,

Lets smile together,,

Thats all,,

And if i have some mistaken,, keep it later to spill out of tonight!!

Im just happy with the tears around my smile

Jatinangor, 050310, 17.33