Dia yang selalu jadi sahabat saya


Ini kisah tentang salah seorang teman kosan, sebut saja dia ‘agnes’ (Hahahaa,, terlalu keren ya..), anak fakultas daerah kanan (Sosial maksdnya) yang seangkatan dengan saya. Agnes tidak seperti saya yang memang sudah dari awal jadi Maba mendiami kosan saya, dia baru ikut nimbrung (menuh2in) kosan di tahun ke-2. Dimulai lah cerita panjang tiada akhir saya, dia, dan teman2 kosan lainnya.

Pada awalnya saya tidak begitu akrab, hanya sebatas bertegur sapa dipagi hari atau sebatas menawarkan makanan. Saya benar-benar tidak bisa lgi mengingat sejak kapan kami pun mulai akrab. Lebih tepatnya mungkin lebih cepat akrab karna ada sedikit kesamaan sifat dan perilaku, yaitu malas dan boros,,, Kami saling mengingatkan, akan tetapi bukannya saling mendukung untuk lebih hemat saat sedang windows shopping ealaaaahhh malah saling manas2i,,, “ntar diambil orang lho, udah lo pake duit gw aja dulu, tar kalo udah abis uang bulanan gw baru lo beliin gw makan”. Tawaran yang menggiurkan bukan??? Iya kan,,,, (iya aja deh…). Dan akhirnya barang2 (atau lebih tepatnya baju2) yang telah lama dipajang d toko pun berpindah temppat pajangan ke lemari kosan.

Terus dan terus berlanjut. Hal lain yang seringnya menjadi tawa kecil ketika diingat adalah kebiasaan dia, alhamdulillah saya sie normal2 saja tidak punya kebiasaan yang aneh2. Ada dua kebiasaan yang nggak banget deh pokoknya,,,, tidak perlu diceritakan sepertinya. Yang pasti keluar seenaknya n dimana aja dan pake bunyi2an,, Kalo udah keluar 2 kebiasaan ini, Cuma bisa geleng2 kepala, n kadang2 juga mengerutkan muka karna mood emang lagi g bersahabat eh ditambah kebiasaannya yang seperti itu. Tapi kebiasaan ini yang benar2 membuat saya ingat sekali dengan dia, lebih tepatnya jadi kangen,,, >.<

Hmm,,, ada lagi kesamaan kami yang lain. Kami sama2 punya tas pinggang yang aduhai (baca:lemak yang menumpuk). Saya dan dia sama2 suka ngemil dan makan malam. Pokoknya kalo mau beli makanan buat stok beberapa hari akan kandas hanya dalam hitungan jam,, matahari dan bulan aja belum sempat bertukar tempat (lebaaaaaaiiii,,, ahahahaha). Walhasil kebiasaan kami ini makin membuat kami nyaman satu sama lain. Setiap udah ngumpul bareng yaudah langsung mesen makan via delivery service walopun itu tengah malem apalagi dengan adanya delivery 24jam nonstop, kami sannngaaaaat terfasilitasi,,, Inget masa-masa semua dimakan and semua dilahap abis jadi inget masa-masa saat dulu masih satu kosan.

Kami suka sekali bermalas2an (siapa sie yang g sukaaa…), tapi lebih tepatnya untuk hal-hal yang memang bisa ditunda, contohnya membereskan kamar. Ini lebih sering menjadi masalahnya si AGNES itu, kamarnya sering jadi tempat obral baju (bayangkan tempat obral, baju2 dikamarnya benar2 dalam kondisi seperti itu), tidak lagi bisa dibedakan mana baju yang baru dipakai dan sudah lama tidak dicuci2, bahkan untuk membedakan dengan baju yang sudah diseterika saja susah sekali. Hahahahaa,,, tapi setelah Agnes tdk lagi dikosan bersama saya, saya benar2 kangen pemandangan baju itu,,, uuggghhhh,,, kangen tidur dimana aja ketika masuk kamar dy langsung merebahkan diri begitu saja. Sekalinya saya menawarkan bantuan untuk membantu membereskan, kok ya malah saya yang capek sendiri,,, ckckckckkk,,,, Dan hal ini pun berlanjut sampai ketika kami sudah tidak lagi memiliki jadwal kuliah di kampus,,, ya ampun susahnyaaaaa buat nyari semangat ngerjain skripsi,, Giliran dy semangat, saya yang merasa terancam dan akhirnya mulai menggoda dengan hang out, karaoke, nonton, makan, seperti yang biasa kami lakukan. Dan ketika saya semangat, dy pun demikian, sampai akhirnya karna Agnes merasa masa depannya terancam (halaahh) dy pun memutuskan untuk mencari kosan bulanan dan terpisah dari saya… Howaaaa emangnya saya trouble makernyaaa…

Well.. dengan dalih agar lebih semangat skripsi ternyata tidak berbuah nyata di awal waktu. Masih saja sama seperti sebelumnya, sampai giliran waktu yang harus mengingatkan dan menegur kami. Dan sekarang kami benar2 saling menyemangati untuk terus mengejar target lulus secepat-cepatnya. Bukan berarti kami benar2 tidak lagi pernah menghabiskan waktu bersama, masih sering juga Agnes datang ke kosan hanya untuk bercerita tentang mantannya, hanya untuk menangis, hanya untuk makan, hanya untuk mengisi waktu, dan hanya-hanya yang lainnya. Yahhh,, banyak hal tentang dia dalam memori hidup saya selama dikosan.

Agnes yang dulunya susah sekali untuk mengungkapkan rasa kangen dan sejenisnya, pernah beberapa kali terakhir mulai menyampaikan kekangenannya ke saya. Udah bosen kali ya saya telpon Cuma buat jerit “Agneeessss kangeeennn,,, kapan nginep dikosan lagi???? Gw traktir deh makan Mayo tofu nya SHAFA”. Hihihihiiii…. sampai akhirnya pernah meng-sms “Tor.. Kangen..” Hahahahaaa,,, saya berhasil menularkan virus ekspresif saya ke dia…..

Sekelumit cerita tentang seseorang (yang saya sebut sahabat) yang sekarang sedang sama-sama berjuang untuk memberikan persembahan untuk orang tua tercinta. Dia yang cuek, yang suka lebai (nangis tiba2, goyang dombret tiba2 (hahahaha), mencari makanan dan menghabiskan makanan saya tiba2), yang selalu bilang akan diet tapi berkali2 meningkatkan porsi makan, yang selalu bilang harus olahraga tapi dibangunin pagi-pagi malah tidur lagi, yang selalu ‘mencemari udara bersih’ kamar saya, yang punya suara tawa yang khas dan besaaarrr sekali (nggak banget buat cewek), yang memotong rambutnya sampai berbentuk seperti bola yang siap digelindingkan, dan yang yang lainnnya yang jadi kebiasaan dia dan yang menjadi memori saya tentangnya.

Dia yang selalu jadi sahabat saya..

Jatinangor, 080310, 09.39

~ by Historina Safitri Hakim on March 8, 2010.

3 Responses to “Dia yang selalu jadi sahabat saya”

  1. memori yang indah, sepertinya,.

  2. emang indah bangeeett,,, heheehe

  3. tinggal dijaga ya,. sepertinya menjaganya akan timbul banyak warna dan cerita,. sepertinya,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: