25 Januari


Judulnya sesuai dengan topik yang mau dibahas,, yeap tentang hari lahir saya. Sudah sampe yang ke 22 kali di tahun ini, alhamdulillah. Seharusnya ditulis dari kemarin2 nie pas lagi hot2nya ultah, eh tapi g sempet2 juga.
Bertepatan dgn hari lahir yang ke 22 kalinya di tahun ini, saya pun sejenak merenungi diri akan semua yang telah diperbuat, setelah tak henti2nya bersyukur akan nikmat hidup hingga mencapai umur sekian. Merenungi nasib bersamaan dengan perencanaan masa depan di tahun lahir yang mulai bertambah 1. Dan sesaat pun terbawa ke anniversary beberapa tahun silam tepatnya semenjak duduk di bangku perkuliahan.

5 Tahun yang lalu
Mulai menjadi mahasiswa, yang lebih bebas lagi berekspresi dan menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani. Masih biasa saja, belum ada dinamika yang spesial kecuali masuknya saya dalam keluarga besar universitas kenamaan di Jawa Barat.

4 Tahun yang lalu
Mulai menekuni diri sebagai mahasiswa yang aktif di perkuliahan juga aktif berorganisasi,, ikut banyaaakk sekali kegiatan, saat yang paling produktif di organisasi ini itu, kepengurusan A B C D, dan banyaakkkk kepanitiaan, walhasil banyak nametag bergelantungan ataupun berjepitan dikamar tidur, kenang2an yang tersisa setelah mengadakan banyak acara.

3 Tahun yang lalu
Memperoleh prestasi pertama setelah sekian lama berstatus mahasiswa,, Prestasi pertama sekaligus batu tolakan untuk meraih prestasi lainnya dikemudian hari. Prestasi yang juga membantu menemukan saya dengan potensi lain yang belum tereksplore maksimal. Selain itu juga pertama kalinya mengetuai kegiatan besar dengan resiko yang tidak tanggung2 yang alhamdulillah berakhir dengan kesuksesan. Yang juga mempertemukan dengan keluarga baru yang selanjutnya terus menjadi kepingan puzzle hidup saya. Tahun yang mengawali banyak hal.

2 Tahun yang lalu
Pertama kalinya menginjak negeri selain Indonesia, negeri yang diidam2kan, negeri yang selama ini hanya bisa dikagumi keindahannya dan keelokan rupa penduduknya melalui televisi dan perfilmannya. Pertama kalinya bertemu dengan musim selain penghujan dan kemarau, pertama kalinya bertemu dengan cantiknya bunga sakura, pertama kali berinteraksi dengan kebudayaan yang lumayan berbeda dengan kebudayaan negeri sendiri, dan masih banyak lagi pertama kali lainnya yang tidak habis disebutkan satu persatu. Pertama kalinya mengunjungi kepulauan Karimun Jawa, berkeliling lintas provinsi hanya untuk jalan2 atas keputusan sendiri. Tahun yang benar2 penuh kejutan dan kebahagiaan.

1 Tahun yang lalu
Pertama kalinya melakukan perjalanan backpacker ke Jogja bersama serombongan teman. Dan Kedua kalinya menginjakkan kaki di negeri sebrang nan jauh disana. Tidak tanggung2, bukan lagi atas nama Universitas tapi atas nama Indonesia. 20 hari yang tak terlupakan seumur hidup, singkat namun tak habis2 jika harus diceritakan satu persatu. Pertama kalinya melakukan perjalanan Backpacker antar negara dengan modal nekat dan uang pas2an. Pertama kali ikut andil dalam sebuah kerja serius dengan skill2 tambahan dan dengan tantangan kesuksesan yang memukau. Tahun yang penuh dengan tantangan.

Tahun ini
Tahun yang dibuka dengan tantangan besar sebuah kegiatan dan tuntutan profesionalitas kerja dan keluasan jaringan yang masih belum benar2 sepenuhnya terlihat akhir yang jelas, namun sudah bisa tertangkap ekor mata bahwa akhirnya tidak jauh dari kesuksesan. Tahun yang diawali dengan banyaknya penemuan potensi2 yang baru terlihat dan terasa. Tahun yang menyampaikan diri pada banyak peluang yang mendekatkan pada kenyataan mimpi hari ini. Tahun yang mengantarkan pada banyak perubahan status diri dan tanggung jawab. Tahun yang akan penuh dengan kesuksesan disana sini. Tahun yang menjadi awal kepermanenan kesuksesan masa depan.

Setiap tahun spesial bagi saya… karna sejak awal, saya telah memutuskan untuk membuatnya menjadi istimewa. Berbeda dengan anak2 prestasi pencapaian diri baik yang internal kedalam diri sendiri maupun eksternal keluar berinteraksi dengan orang lain juga secara vertikal kepada sang pencipta. Tahun yang seharusnya memang selalu menjadi istimewa karna adanya kita di dunia ini pun sejak awal menyandang gelar pemenang yang bertanggung jawab memberikan bukti bahwa kita layak menyandang gelar tersebut dengan hasil2 kerja kita semasa hidup didunia. Tidak ada lagi kata untuk tidak bekerja semaksimal mungkin, karna kita tidak tau kapan deadline hidup kita berakhir, kita tidak tau kapan kita harus mengejar target setoran kebaikan dan kebermanfaatan diri. Seandainya saja kita tau, ah… untuk hal ini jangan berandai2, karna hanya akan membuat kita berhenti semakin lama, terus saja bergerak dan anggap bahwa tahun ini adalah tahun terakhir kita.

Berapa kali lagikah saya masih bisa mengulang tahun lahir saya???

Jatinangor, 060210, 00.10

~ by Historina Safitri Hakim on February 6, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: