Kemalasanku Membuat Orang2 Tertawa ^^


Ibuku bilang aku malas,, aku malas bekerja membantu ibu di dapur atau mengerjakan hal-hal kecil yang bisa membuat rumah sedikit nyaman dalam pandangan. Adikku juga tak pernah lupa mengajakku untuk membantunya menyelesaikan tugas rumah atau sekedar berharap hatiku tergerak miris melihat kelelahannya menyelesaikan semuanya sendiri bersama ibu (*dan harapannya ini tidak pernah menjadi nyata,, *sigh**). Ayahku juga selalu berkata “Kakak kq males banget ya,,,”,, sesekali juga terdengar “Bangun!! Bangun!! Udah siang!! Mau tidur sampe kapan??” atau juga sering terdengar teriakan “Mandiiiii!!! Udah sore!! Masa dari tadi pagi belum mandi juga!!” Howaaaaa,,,, dan aku hanya bisa mencari tempat persembunyian,,, Kalau tempat persembunyiannya sudah tersingkap, cari lagi tempat persembunyian baru,,, tempat persembunyian untuk terus melanjutkan tidur yang tertunda,, mimpi yang terputus,, dan tontonan / bacaan buku yang tersendat…

Begitulah hari-hari di rumah,,, Aku tau ini harus dirubah,,, g bisa males begini terus setiap saat,, tapi ada sesuatu yang buat aku terus mempertahankan kemalasan ini,,, alasan yang begitu bersahaja *halah,,,* Karena,, kemalasanku menjadi alasan tertawanya ibuku ketika bercerita, atau tante2ku juga teman2ku,,, hahaha,,, mempertahankan kemalasan bukan hal yang sulit untuk dilaksanakan apalagi ditambah alasan bersahaja tadi,, makin g ada alesan untuk g males *Laaahhhh,,,*

Kejadian ketika keluarga besar lagi kumpul

“Mana ponakan males minan^??(^sebutan tante dalam bahasa lampung) Masih males aja gak??” tanya tanteku,, “Ya gitu,, si Ratu Elisabeth (julukan sayang buat si anak malas) kapan sie bisa lepas dari penyakit malesnyaa,,, ” Begitu kira2 jawab ibuku dalam logat Lampung…. kemudian dilanjutkan godaan2 ketika hendak makan bersama “Wahh,,,, kakak rajin banget udah masak sayur sop,,, udah buat opor ayam,, udah ngegoreng kerupuk,,, Pantesan dari tadi gak keliatan..” (Tenang teman2,, itu hanya pujian menyepet,,, pujian terselubung yang hanya mampu membuatku tersenyum kecil sedikit kecut untuk selanjutnya lempeng tanpa menyisakan sedikit efek jera atau lebih2 berpikir sampai memutuskan untuk menjadi anak yang rajin,,, hahahahahahaaaa… *tanduk mulai muncul*),,, Sindiran2 yang tidak hanya membuat aku sebagai objek yang tersenyum tapi juga tante2 dan orang rumahku,,, hahahaha,,, senang bukan, bisa membuat orang lain bahagia….

Lain lagi ceritanya ketika sedang berada didaerah perjuanganku,,, yeap!! Kampus n kosan,,, Ketika tiba2 ada yang meng-sms “Boleh numpang nginep g malem ini??”,,, Aku yang pada dasarnya suka dikunjungi pun tentu senang tapi kesenangan itu hanya sesaat ketika selanjutnya terlintas bayangan kamar kosan yang berantakan dengan kertas2 fotokopian dimana2,, atau sesekali baju kotor,, cucian kotor,, sendal kotor,, kotoran ayam (Loh,, nggak sampe segitunya kq,, hahahahaa…). Senyum dan balasan sms ‘iya’ hanya lewat diotakku sejenak kemudian berganti step2 pemberesan kamar agar layak untuk dikatakan tempat penginapan teman yang berkunjung,,, HOWAAAAAA,,,,,, hahahahahahaa…. dan temanku pun hanya bisa ngakak setiap kali melihat kepanikanku ketika menghadapi saat2 seperti ini,,, jiahahahahahaa,,, Mereka berharap setiap hari ada yang berkunjung dan menginap agar kerapihan kamarku bisa bertahan lama… wkwkwkwkwkwkkk…. Sadarkah teman2?? Yeah,, teman2ku ikut tertawa atas kemalasanku,, bahagianya hidup bisa membuat orang terus tertawa lepas,,, And helllowww,,, teman2 yang membacanya pun sedang tersenyum bukan??? Alhamdlillah nambah lagi pahala hari ini,,, karna apa teman2???? Yeap,, say it louder “MALAAAASSSSS!!!!”
Sudah berapa orang yang aq buat bahagiaaa,, senangnya menjadi diriku yang malas,,, hahahaha,,,

Hati2 ya bagi teman2 yang membaca,,, jangan langsung diserap tapi dicerna dulu,,, ntar salah serap malah semua pembaca jadi pemalas,, hahahahaa….

Oia,, buat para lelaki,,, tenang tenang,,, jangan mundur,, aq tidak semalas itu,, jangan lupa pilih aku yaa,,, hahahahahaa

Jatinangor, 261209, 23.30

 

~ by Historina Safitri Hakim on December 26, 2009.

9 Responses to “Kemalasanku Membuat Orang2 Tertawa ^^”

  1. wah…dasar kebo…eh, tapi seru kamu yah…enak banget udah pernah ke paris, ke korea…wahh…jadi pengennn…tapi bagaimana mungkin…membayangkan saja sulit… :p

  2. hwahahahahahaaa :)) :))😀 dimana2 bikin ngakak mulu nie si abe,,,
    gimana mau nyampe lha wong cuma dibayangin doank,,,

    btw,, bingung,, kq tau udah pernah ke negeri jiran n negri paman sam itu,,, perasaan g bilang2 disini deh,, n g pamitan juga pas mau pergi,,,

  3. ;)) hmh…gag perlu ngakak…cukup senyum ajah udah seneng,…he3…menyenangkan bisa membuat orang tertawa…he3…daripada buat orang bete..huhu…so keep up ur smile on ur way…pokoknya senyum dah…bahasa inggrisku cekak…secekak celana dalem… T_T

  4. Hahaha.. *ngakak cmpur senyum manis*
    ..yups
    jd tringat kisahmu d putih abu abu,dulu bnyk yg crt ma jimi klo histor d kosan it “blablablablablabla___**puanjang dah pkokny,ckckck
    trnyta eh ternyta,hmmmb
    tp tenang “ga buat jimi ga mw jd temen n ngejauh lho,hoho

    hany kt2 aj
    “membwt orng bhgy dng trus memupuk kemalasan tntu bkn st2ny plhan,…

  5. hahaha,,,bener banget,,, bukan satu2nya pilihan,,
    histor dikosan males dll,, halah,,,
    yang penting kan berusaha lebih baik😀

  6. .yg pentng ad progress k arah yg lbh baik,
    awas y msh males lg!
    *cuci piring t,bjuny jg,t pakaian digantng,hehe

  7. tapi bagi wanita, kalo dah berumah tangga kemalasan membuat harga diri jatuh..hehehhe (pengalaman pribadi nih)

  8. hahaha,, iyaa,, g akan diterusin kq,, sudah mulai sadar,,,😛
    btw,, tu tulisan di perlebay,,, hehehe

  9. Hahai ntr jim tany ma septi,xixixi
    msh mls pa ga,.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: