JANGAN PERGI



“Jangan Pergi!!”

Ucapku dulu ketika ibu hendak meninggalkanku di TK untuk yang pertama kalinya

Selanjutnya ibu berteriak “Kak, jangan lupa pulang ya..” disela-sela keasyikanku bermain bersama teman-teman baruku…

“Jangan Pergi!!”

Teriakku ketika ibu melepasku bersama teman-teman dalam seragam putih merah dan guru-guru yang terlihat serius

Kemudian tahun terakhirku dalam masa SD diisi dengan kejengahanku akan dering telpon dari ibu yang terus mengingatkan untuk tidak pulang terlalu sore.

“Jangan Pergi!!”

Jeritku saat aku mulai berganti seragam putih biru,, dan mulai mengenal persahabatan dan perpisahan

Dan malam festival sekolah membuat ibu tak bisa terlelap karena aku tak juga sampai di rumah hingga dini hari

“Jangan Pergi!!”

Saat aku mulai menginjak masa remajaku dalam balutan putih abu

Minggu-minggu selanjutnya ibu mulai mempertanyakan mengapa aku lebih suka keluar rumah dibandingkan menghabiskan waktu bersama orangtua dan adik-adik…

“Jangan Pergi!!”

Lagi dan lagi tak bosan-bosannya aku ucapkan,,,

Saat aku mulai memasuki jenjang perguruan tinggi dengan segala hal yang mulai mendewasakan aku dan membuatku menjadi si pengambil keputusan dan tak lagi mengindahkan saran-saran orang tua

Hingga akhirnya ibu yang harus terus menerus menghubungiku terlebih dahulu untuk mengetahui kabar tentang aku dan segala aktivitasku,,

Selalu dan selalu begitu,,,

Awal waktu seolah kita tak bisa menjalani titian tali penghubung masa depan tanpa pegangan dari ibu

Dan untuk selanjutnya begitu saja  mengacuhkan ibu yang tak ada habisnya mengkhawatirkan keadaan anaknya…

Maafkan anakmu yang tak henti menyakitimu ibu….


Jatinangor, 261209, 15.00

~ by Historina Safitri Hakim on December 26, 2009.

Leave a Reply

 
