Walkie Talkie mu..


Walki talkie kita

Pagi ini aku bangun dan mulai berbicara panjang lebar tentang harimu dan keberadaanku

Kamu cuma mengangguk dan terus berlalu menyiapkan diri untuk pergi bekerja

Sebelum berangkat aku mulai berpesan untuk tidak lupa membawa barang-barang belanjaan titipanku

Kamu kembali hanya mengiyakan dan selanjutnya berpamitan meninggalkankudengan pekerjaan rumahku 

Di kantor aku mulai menghubungi ponselmu , tapi tak kunjung kau jawab, kutelpon kantormu dan sekertarismu yang menerima telponku, aku pun kembali meninggalkan pesan untuk tidak melupakan belanjaanku

Kamu hanya menarik nafas panjang ketika mendengar pesan itu dari sekretarismu

Sore menjelang, kamu pun kembali pulang,, aku menyambutmu dengan berondong pertanyaan mengenai titipanku karna melihatmu pulang dengan tangan kosong

Dan akhirnya, kamu berbicara, bicara seperti apa yang aku inginkan,,

Tapi tidak dengan kata-kata yang aku harapkan..

Kamu memulainya dengan wajah muram dan intonasi suara yang mulai meninggi,,

Kamu mulai mengutarakan tentang ketidaknyamananmu akan aku yang tak henti menghubungimu di kantor

Dan kamu berkata bukan salahmu jika kamu lupa membawa titipanmu karna kerjaan kantormu begitu menumpuk

 

Aku yang sejak pagi tadi terus berbicara hanya bisa diam

Kudengarkan keluh kesahmu, diam dan mengangguk pelan membiarkanmu meluahkan rasa

Setelah kamu puas berbicara, aku hanya menanggapi dengan satu jawaban

“Aku hanya ingin selalu ada aku dalam hari-harimu, aku ingin kamu tidak lupa denganku, karna aku tak pernah berhasil untuk tidak mengingatmu sepanjang hari, aku cuma ingin memastikan kamu juga melakukan hal yang sama”

Barang belanjaan itu, telpon-telpon itu, semua kata yang kuucapkan hanya alasan untuk mengutarakan ‘aku tidak bisa hidup tanpamu’

Aku akan diam jika bicaraku hanya membuatmu menjauh,,

 

Kamu kembali terdiam dan menghampiriku, memelukku erat…

Kamu melakukan hal yang benar sayang,,

Hanya ini yang aku butuhkan, diammu dan keberadaanmu disisiku..

Dan tiba-tiba kamu berbisik “Teruslah bicara walkie talkie ku”

 

Tuhan, buat hari ini, pagi ini, waktu ini lebih lama dari biasanya…

 

Jatinangor, 141209, 07.13

~ by Historina Safitri Hakim on December 14, 2009.

Leave a Reply

 
