MENGEJAR KAKI PELANGI


 

Aku suka melihat pelangi
Tapi tidak lebih suka daripada mereka yang pintar menjalin kata menjadi puisi2 romantis
atau mereka yang memang mengaguminya sejak kecil

Dulu pernah kudengar teman sekelas yang bercerita tentang filosofi pelangi juga mitos2 tentangnya..
tapi bagiku itu hanya cerita biasa yang tidak terlalu penting untuk disiapkan space record di otakku

Saat itu dipantai bersama orang tua dan adik-adik
Aku lihat kaki langit horison bumi itu
Dan entah kenapa cerita pelangi tiba2 saja melintas dipikiranku

Konon katanya pelangi menjadi jalur bidadari-bidadari turun dari kahyangan
dan kaki pelangi adalah muara tempat mereka bermain air,,
Kaki pelangi menjadi tempat keberuntungan bagi si manusia bumi untuk menjadikan mereka pasangan hidupnya

Sempat tersentak,, dan bertanya
Mungkinkah aku seperti bidadari itu?
Yang ditunggu-tunggu dan menjadi pencapaian tertinggi manusia bumi

Mungkin aku jauh dari impianmu
Aku jauh dari apa yang orang-orang elukan
Jauh dari kecantikan bidadari-bidadari kahyangan

Tapi taukah kamu manusia bumi,,
Aku pun tidak berani mengharapkanmu
Hanya pinguin dengan langkah kecil dan perut buncitnya yang aku tunggu

Mungkin untuk disandingkan bersama pinguin pun aku tak layak
Bahkan untuk menyandangkan namaku disamping nama pinguin itu aku pun jauh dari pantas

Hanya ada satu hal yang membuatku terus maju
karna cerita pelangi dalam versiku berbeda
Siapapun bisa menjelma menjadi bidadari
dengan bermandikan air muara di kaki pelangi itu

Yang perlu aku lakukan,, hanyalah mengejar kaki pelangi
Meski tidak membuatku berganti wujud menjadi bidadari sempurna
Setidaknya menjadi seseorang yang bisa didambakan manusia bumi apalagi pinguin
Yang ditemukan dimuara kaki pelangi

Pengejaran kaki pelangi terus kugaungkan
Meski aku tetap aku,,
Yang hanya berani menunggu pinguin yang menemukanku dengan suka cita

Jatinangor, 191109, 23.08

~ by Historina Safitri Hakim on November 19, 2009.

5 Responses to “MENGEJAR KAKI PELANGI”

  1. ya…….
    setiap kita punya analogi untuk sesuatu yang dinanti, apapun itu..
    kamu pilih pinguin,,,aku pilih bulan….yang begitu benderang dan paling bersinar di pekatnya malam_^

    whateverlah…
    suatu saat nanti pinguinmu akan menjelma seperti dalam pikiranmu….

    monggo ditunggu “catatan untuk pinguin” selanjutnya,,hhe,,,,,
    seru juga baca serialnya,,,,,^^

  2. seru yaa,, bagus kalo ternyata seru,,,
    masih mencari feeling untuk membuat kelanjutan pinguin,,,😀
    ada tulisan terbaru,, baca juga ya,,

  3. …lebih tepatnya penasaran…
    pinguin tu ntarnya sapa ya,,,hhhee

    tapi tulisanmu ibarat magnet yang mendatangkan dia,,hmmmmb
    suguhan istimewa yang kamu persiapkan,,nah pra nya ini,,,

    ….
    di buat seri ya,,,hehehe

  4. g perlu penasaran2an,,,
    emang dibuat seri,, tapi g beraturan,, terserah aja mau nulis apa ya langsung ditulis,,

  5. yups….

    semangat!!!

Leave a Reply

 
