MUNGKIN MEMANG BELUM SAATNYA


Ketika itu,, pernah beberapa kali menjadi inspirasi,, sumber motivasi,, teladan diri,,

Dan itu tidak berlangsung lama,, mungkin karna perlahan mereka mulai tau kalau saya tidaklah sesempurna itu

Kemarin pernah menjadi tempat curhat dan tempat mengadukan masalah-masalah dengan harapan dapat dibantu memberi solusi yang terbaik

Keesokan harinya saya yang tertimpa masalah dan stuck tanpa tau bagaimana harus mensolusikan masalah sendiri,,, dan mereka pun berkata, saya bukan pemberi solusi terbaik

DI suatu kesempatan,, menjadi penyemangat mereka yang beranjak memutuskan untuk menyerah dengan kehidupan

Di lain kesempatan, saya yang kehilangan semangat dan hanya bisa duduk diam berharap segala hal yang membebani pergi,, dan mereka pun menyadari, saya tidak bisa menjadi penyemangat sejati..

Kemudian suatu saat saya menjadi sesosok manusia yang seolah tidak pernah sekalipun mempunyai musuh

Namun sesaat selanjutnya saya menyakiti,, dan mereka pun berkata bahwa saya bukanlah teman yang baik, yang selalu bisa menjaga perasaan mereka

Dan sekarang saya tau,

Mungkin karna saya tidak jauh berbeda dari sebutih telur yang tidak bisa menjaga utuh kesolidan cangkangnya hingga keretakan pun tak terhindarkan

Mungkin karna saya bukan sekuntum bunga yang selalu memberikan keharuman memenuhi seisi ruangan

Mungkin karna saya tidak selalu bisa menjadi secercah cahaya yang dapat membantu memberikan petunjuk menuju jalan yang terbaik

Mungkin karna saya bukan sejumput rumput yang kuat bertahan dengan segala tempaan demi kehidupan disekelilingnya

Mungkin karna saya bukan langit yang dapat menaungi seluruh dunia

Mungkin karna saya bukanlah Sang pencipta yang sempurna tanpa cela

Mungkin karna saya hanya manusia sama seperti kalian yang tidak pernah terlepas dari kesalahan…

Mungkin karena saya memang belum begitu tangguh untuk mendekati kesempurnaan itu…

Maaf jika tanpa sengaja menyakiti

Maaf jika hanya bisa memberikan kebahagiaan semu

Dan mungkin karna kalian tidak seharusnya berlebihan dalam menilai karna berlebihan tidak akan berujung kebaikan…

Pahami,, berikan toleransi,, dan bantu untuk menjadi lebih baik,,

Dan kita bersama lah yang akan membentuk kesempurnaan itu…

Jatinangor 11 Oktober 2009, 01.01 am

~ by Historina Safitri Hakim on October 10, 2009.

One Response to “MUNGKIN MEMANG BELUM SAATNYA”

  1. bagusssss

Leave a Reply

 
