HADIRNYA DISAAT YANG TEPAT


Kapan ya inspirasi untuk nulisnya dateng?? Kalo g salah pas lagi g ada money banget…. hmmm,, saat sedang membutuhkan asupan dana mendadak, tiba-tiba ada masukan dana yang jumlahnya sebenernya sangat tidak seberapa tapi bisa membantu untuk mengembangkan dana yang awalnya tidak ada menjadi ada bahkan cukup.

Ketika tiba-tiba dapet dana tambahan, otomatis terlafazkan “Alhamdulillah,, rejeki ada ada aja”. Sambil bersuka cita mendapatkan rejeki kecil namun penuh arti tersebut tiba-tiba otak ini berpikir,, wah,, sebenernya sesuatu bisa dikatakan rejeki bukan dari seberapa besar jumlahnya atau efeknya, tapi seberapa tepat hadirnya.. Sebenernya kapanpun diberi nikmat oleh Allah adalah rejeki, nah tapi tapi tapi,,, keterbatasan manusia untuk menyadari bahwa rejeki yang tepat itu sesuai dengan waktu yang tepat menurut Allah untuk kebaikan kita menyebabkan istilah rejeki hanya keluar ketika nikmat tersebut hadirnya saat qt benar-benar membutuhkan atau setelah sudah lama kita merasakan efeknya dan menyadari bahwa hal kemarin yang kita anggap musibah pun sebenernya rejeki dari Allah. Karna itu, histor menyimpulkan sebenernya rejeki itu akan benar-benar bisa dirasakan memberi efek positif kepada si penerimanya ketika waktu yang tepat menurut kita ‘matching’ sama waktu yang tepat menurut Allah.

Contohnya ketika  kita berharap tahun ini lulus SPMB di fakultas X,, yang terjadi ternyata kita tidak menadapatkan fakultas X yang menjadi favorit kita, tapi fakultas Y yang diberikan kepada kita, atau malah kita tidak lulus SPMB dan harus mengulang tahun depan… Ketika itu kita menganggap yang hasil SPMB kita adalah musibah,, karna tidak sesuai dengan rencana dan harapan-harapan kita. Padahal sebenernya apapun yang diberikan sudah merupakan yang terbaik untuk kita, Cuma karna itu tadi, keterbatasan manusia,, jadi yang dianggap rejeki hanya yang sesuai dengan deadline waktu dalam rencana hidup kita.

Manusia,, manusia,,, tapi dari semua itu,, kita belajar,,, belajar untuk lebih mengenal siapa pencipta kita dan bagaimana sang pencipta telah membuat skenario hidup yang begitu indah ini untuk dipetik hikmahnya…

~ by Historina Safitri Hakim on September 7, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: