UJIAN YANG SAMA


Sudah lupa di mentoring yang mana dengan siapa dan dimana, tapi tiba-tiba terlintas kembali satu hal yang disampaikan dalam mentoring tersebut.

Ketika kita diberikan ujian maka sesungguhnya yang diharapkan adalah kita lulus ujian dan naik tingkat dengan ujian yang pasti lebih sulit lagi, akan tetapi dengan segala kemudahan yang tersedia dan nikmat yang amat besar menanti di depan sana. Akan tetapi ketika ujian yang sama datang kembali, lagi, lagi dan lagi, mengisyaratkan bahwa kita harus melakukan remedial karena kita gagal melewati ujian tersebut. Ujian yang sama datang bagi mereka yang tidak mampu menyelesaikannya untuk naik ke ujian yang lebih berat lagi.

Hal tersebut seharusnya menjadi evaluasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Selayaknya kita melakukan kontemplasi diakhir hari setiap harinya untuk mengevaluasi,, adakah yang terjadi hari ini tidak jauh berbeda dengan hari-hari yang lalu? Jika iya, berarti kita beum berhasil mengatasinya dengan baik. Atau jangan-jangan hari ini terasa sama sekali tidak menantang?? Kehidupan berjalan sangat biasa, sangat flat,, Ha tersebut mengartikan bahwa bukan hanya tidak lulus untuk naik ke tingkat selanjutnya, tapi yang terjadi adalah penurunan kualitas diri kita. Ada apa ini? Bagaimana mungkin bisa terjadi??

Iman seseorang berfluktuasi, naik turun setiap saatnya, tapi jangan sampai yang kita lakukan adalah hanya menyadari penurunan itu dan meng-excuse sampai akhirnya terjadi terus menerus dan mengakibatkan penurunan kualitas diri,, Secepat-cepatnya kita menyadari dan berubah, melakukan perubahan dengan bangkit dari kegagalan dan membenahi semuanya.

DONT EVER FAIL TO TRY, ALL THE THINGS YOU WILL GET IS REGRET

BUT TRY TO FAIL, AND YOU WONT EVER REGRET IT

~ by Historina Safitri Hakim on July 3, 2009.

One Response to “UJIAN YANG SAMA”

  1. Mmmm…ujian yg kita lalui merupakan sesuatu hal yang dapat meninggikan derajat kita. ikhlas dalam proses dan hasil…insya ALLAH berkah…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: