HIDUP BERKUALITAS


Seperti tulisan-tulisan sebelumnya, maka ini pun tak jauh dari pengalaman yang diperoleh. Berawal dari perhatian terhadap perilaku host pada saat acara International Student Week in Ilmenau (ISWI) berlangsung. Bukan masalah penampilan fisik, atau attitude, tapi masalah kebiasaan yang dilakukan olehnya. Sebut saja si F (inisial nama host histor). Si F adalah salah satu panitia di bidang media n publikasi acara ISWI. Selama acara berlangsung, dia sibuk banget, karna semua dikejer deadline, semua serva “live” n “on air”, yang pastinya harus diupdate secepat mungkin berita-berita terkini yang terjadi seputar acara. Histor dan teman-teman yang jadi peserta aja merasa udah sibuk dengan jadwal yang sebegitu padatnya, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10-11an malem, apalagi dia dan temen-temennya yang jadi panitia, pastinya jam kesibukannya lebih tinggi dari peserta.

Dengan kesibukannya sebagai panitia dan kuliah hampir setiap harinya, anehnya ritual mabok-mabokan n dugem tetep jalan. Dan yang lebih mengherankan adalah, pada saat harus kuliah jam 8 pagi meskipun si F baru pulang jam 4 subuh tadi tapi dia tetap segar dan “in mood” kuliah. Aneh,, lebih tepatnya, kok bisa yaa… kita yang cuma kurang istirahat dan gak pake mabok yang punya efek samping pusing aja tetep ngerasa capek, tapi mereka selalu tampil fresh di setiap aktivitasnya. Hmm,, jadi bertanya-tanya, bagaimana bisa mereka seprofesional itu??

Pertanyaan-pertanyaan itu pun perlahan-lahan mulai menemukan titik terang jawabannya. Setelah melakukan analisis dan memperhatikan cara hidup mereka ditambah proses berpikir menggabungkan semuanya akhirnya,, YES YES!!! I KNEW IT FINALLY!! Ternyata mereka menggunakan cara hidup berkualitas. Iyaa,,, itu kuncinya. HIDUP BERKUALITAS. Melakukan segala aktivitasnya dengan high quality. High quality yang histor maksud disini adalah kefokusan dalam setiap aktivitas yang dikerjakan, jadi hasilnya maksimal. Ketika mereka mengerjakan aktivitas A, maka hanya fokus di aktivitas itu, sejenak tidak memikirkan aktivitas lainnya. Itu sebabnya meskipun mereka tidur dengan waktu singkat tapi segala aktivitas bisa diikuti dengan maksimal. Ketika mereka kuliah, benar-benar fokus pada mata kuliah yang disampaikan oleh dosen tanpa memikirkan kerjaan yang menumpuk di kepanitiaan, ketika mereka sibuk di kepanitiaan maka sama sekali tidak memikirkan tugas kuliah, ketika mereka mabok maka sepenuhnya bersenang-senang bersama teman-temannya, dan begitu pula dengan tidur. Oleh sebab itu, semua aktivitas meskipun dikerjakan dengan waktu singkat tapi tetap berkualitas, AKTIVITAS YANG DILAKUKAN DENGAN KUALITAS WAKTU….

Bukan bermaksud men-generalisir bahwa semua orang eropa seperti F, tapi sebagian besar memang memberlakukan Kualitas waktu daam segala aktivitasnya.

SEMOGA BERMANFAAT

~ by Historina Safitri Hakim on July 1, 2009.

4 Responses to “HIDUP BERKUALITAS”

  1. nice post bout quality of life ^_^
    so, maybe i may want to drunk, n i’ll focus 4 it. lol

  2. hahahaha… yeee… salah ngambil kesimpulan itu mah….
    gawat,, nyari rujukan ini mah,,, hahahaha

  3. hebat sekali yah si F. dia tetep fokus terhadp kegiatan yg dilakuinnya dan sdr akan waktu. Kok bisa yah??? klo sy sih seringnya g terll fokus trhdp suatu kegiatan, tiba2 inget ja dgn urusan yg lain..
    k’lo dr teh histor sendiri.. sdh terapkan hidup yg berkualitas???
    mau tau ja.. g di jwb jg gpp.. heheheh

  4. kayaknya g mungkin juga g dipikirin ama sekali,, tapi mencoba untuk mengenyampingkan dan lebih fokus sama yang lagi dikerjain sekarang, begituuu…
    kalo histor sedang mencoba,,, walopun masih suka g fokus juga,,, setelah di evaluasi memang histor g akan maksimal ketika memikirkan beberapa hal,, jadi emang sedang berusaha untuk fokus sama satu. gituuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: